2013/03/02

Cara Mendapatkan Beasiswa Didalam dan Diluar Negeri

Sebenarnya setiap orang pasti mempunyai keinginan mendapatkan Beasiswa, Baik di Perguruan tinggi didalam Negeri ataupun di Luar Negeri. Namun dari pengamatan saya masih banyak orang yang tidak mau membaca atau sekedar mencari tau bagaimana mendapatkannya [karena mungkin yang ada di mainset mereka adalah "link" atau orang didalam] banyak orang menyimpulkan kalau tidak punya rekanan orang didalam atau yang bekerja dibidang itu baik beasiswa ataupun pekerjaan tidak akan pernah akan didapat. misal kalau punya rekanan orang yang bekerja di instansi tertentu maka akan gampang kita bekerja disitu. [bener tidak].

Namun jangan bingung (banyak jalan menuju roma) saya bukanlah anak orang yang berada atau ayah saya tidak punya rekanan orang-orang besar tapi dengan usaha, saya pernah mendapatkan beasiswa meskipun D3 dan saya juga pernah bekerja di Instasnsi-instansi yang bisa dibilang sesimpulannya seperti diatas.

Bagaimana sih cara mendapatkanya, kalau dari pengalaman saya saya orangnya selalu update-update berita terbaru baik berita politik, pendidikan, budaya dan lain-lain itu penting kawan karena mau tidak mau setiap saat kita mengikuti siklus dunia politik di negara ini. he he he 

Pinter gag penting yang penting mau usaha untuk bisa, ber organisasi, tapi kalau masih pelajar jangan ke politik dulu. 

Saat ini banyak beasiswa-beasiswa yang ditawarkan baik dari pemerintah ataupun dari perusahaan-perusahaan di Indonesia maupun di luar Negeri kalau dari pemerintah misalnya dari dikti itu ada Bidikmisi biasanya yang mendaftarkan beasiswa ini dari SMA diseluruh indonesia karena mekanisme untuk mendapatkan beasiswa ini ada linknya dari SNMPTN juga, syaratnya gampang kok yang penting sobat berprestasi aja dan dari golongan orang yang tidak mampu. 

Adalagi beasiswa Unggulan juga dari dikti di search aja di google beasiswa unggulan kemendiknas go id disitu sobat mau mendaftar di luar negeri ataupun diluar negeri bisa tapi kalau di luar negeri sobat harus punya LOA (surat yang menyatakan kalau sobat telah diterima di Perguruan tinggi di luar negeri) syaratnya hampir sama tapi tidak harus dari golongan tidak mampu terus sobat harus buat proposal dan dikirim ke alamat beasiswa unggulan di jakarta lihat saja persyaratanya dan pelajari mekanismenya.

-->

Adalagi beasiswa-beasiswa yang disediakan dari universitas-universitas yang penting sobat selalu update berita mengenai beasiswa di internet jangan takut mencoba dan kalau sudah mantap submit data sobat ke beasiswa yang diinginkan.

dan masih banyak lagi cara-cara yang lain yang belum saya tulis disini, pada intinya untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan kita harus berusaha dan selalu berikhtiar dan jangan takut gagal, gagal coba lagi gagal coba lagi dan seterusnya dengan begitu kita akan cepat mendapatkan kesuksesan.

Selamat mencoba ya kawan kalau ada yang belum jelas komen di bawah ini kalau saya tau pasti kan ku jawab. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Ahmad Roqib, Published at 20:30 and have